Thursday, April 17, 2014

Bolaaang


















Saturday, December 14, 2013

Pindah Kerja Akhirnya, KBRU, ihiw!


So happy that finally I have time to write about my job lately. Fyi, I resign from my old company at Trademark law firm. It was so hard for leaving that company. I love the people. I love the environment. An d my boss was just super cool. He likes travels, and bring us too, as the employees. But hard to say, I have to get another job, which I wouldn’t waste my bachelor degree.
So.. Here I am now, become a broker. Haha. I never thought  I'd ended up here as a broker.
Firstly, I don’t even know what KBRU is (my company now) which the acronim for Kalibesar Raya Utama, insurance broker. I was randomly sent my cv on jobstreet to find any job.
On july 1st I came for the first test. Which is psikotest. Actually that was a little weird, cause no one watched us doing the test. For the first time on my psikotest journey, no one sees us! Haha. The result come up about two weeks. I passed the test, and they called me for an interview. And I did it. I passed the interview also.
At the end of month I'm officially resigned., the date I resigned, my boss offer me a new status as (what pegawai tetap called in english? Haha) yes, sebagai pegawai tetap, dengan benefit yang lumayan.
Tapi gw terlanjur mentandatangani kebersediaan gw bekerja di tempat gw yang baru.
I had to chose. And I chose KBRU.

Setelah sekarang gw kerja sekitar 4 bulanan, gw ga nyesel dengan keputusan yang gw buat. Kenapa? Karena di kantor baru ini gw banyak belajar. Oia, gw lupa kasih tau kalo posisi yang gw lamar adalah MT alias Management Trainee which means I supposed got proper training so eventually I'll become a good leader. Cih! Haha, apasih yang baru gw ketik barusan? Jadi ya kudunya kan gw ikutan kelas semacam training gitu, ada OJT.. Tapi eh tapii.. Ternyata yang berminat jadi MT or MDP disini ga banyak. Sebenernya kalo soal kuota kemaren2 udah nutup, tapi mereka mengundurkan diri dengan alasan ga mau ada ikatan dinas. Yes, fyi yaa,, dimana2 MDP bukannya emang ada ikatan dinas ya? Gw rasa ikatan dinas pertama yang setaun dan  terikat sampai 2 tahun selanjutnya bukan masalah besar kalo emang lo ma beneran ikutan programnya dan belajar jadi pegawai yang bener. Gw lupa sebutin posisi gw sekarang, jadi gw di tempatin di marketing. Posisi gw sekarang ya sebagai marketingnya KBRU, kalo di sistem sih account officer ye.. (namanya bagus.. Hahaha).

Di marketing ini gw belajar macem2 asuransi. Yes, as I wrote before, bahwa kantor ini adalah insurance broker, tentu aja kita jadi broker untuk asuransi. Jadi kasarnya kerjaan gw adalah mak comblang klien ke asuransi, dan sebaliknya. Yaa mungkin bloggerian disini ada yang mau ikutan asuransi, buat kendaraannya, property, or anything, pasti gw bantu. boleh lah hubungin gw. Hihi. Serius loh. *teteep jualan

Mungkin orang awam kalo dengar asuransi, yang terlintas adalah asuransi kesehatan atau jiwa. Ya kaan ya kaaan? Soalnya gw dulu juga begitu, haha. Ternyata eh ternyata, asuransi banyak jenisnya. Gw aja disini meskipun baru bentar udah learning by doing dengan berbagai jenis insurance. Misalnya, marine cargo, public liability, employer liability, billboard insurance, bayangin bro, billboard ternyata ada asurnasinya, yang ternyata baru gw tau.. Ada juga asuransi kendaraan, property, contractor, dan masih banyak lagi sepertinya jenis insurance yang gw bakalan lahap ditempat ini. Yes, gw seneng2 aja dengan ilmu baru yang gw dapet secara gratis ini. Hihi.. Actually gw terjerumus langsung jadi marketing, soalnya tanpa pembekalan, tanpa training, gw diceburkan gitu aja ke dunia insurance yang asik ini. Kiw kiw!

Itu sih dari sisi senangnya gw kerja di insurance. Gw komunikasi ama klien sekaligus ama insurance. Kadang by phone, kadang di datengin kliennya. Dan itu seru aja gitu, jelasin apa yang bakalan kita lakuin ke calon klien alias prospekan. Syeru…

Oia, jam kerja gw sendiri itu dari jam 8.00 to 5.00. Monday to Friday, dan sabtu minggu libur. Whooho!
Negatifnya dari kerjaan ini? Ga ada sih menurut gw, kecualiiiiii.. Kalo gw udah dikejar2 klien dan deadline. Aaak gw kadang setres juga, ampe sehari gw ngopi bisa 2x. Tapi tiap hari sih setres ga setres gw pasti ngopi. Hihi. Untungnya office mates gw baik2. gw bisa curhat, even ama bos gw. Alhamdulillah, sesuatu :)

Dan sekaraaang kelas MT gw udah dimulai, mulainya sih pas kemaren awal Desember. Jadi ya, kelas gw itu cuma sebulan, dan tiap hari gw kerjanya ya cuma belajar. Tapi setiap senin gw ada ujian bahan yang udah dipelajarin. Seremnya adalah, apabila lo failed di ujian itu, maka byeeee berakhirlah sudah pekerjaan lo juga, alias di-pe-cat.. Amit2 yaAllaah jangan sampe. *ketok pala - ketok meja* nah ntar pas di akhir MT ada yang namanya Review. Ntar katanya anak2 MT yang lulus semua topik ujian bakalan presentasi di depan manager dan direksi soal asuransi. Pfftt.. semogaaa gw lulus yeee. Amin.

Segitu aja kali ya, yang bisa gw share soal kerjaan gw sekarang. Bukaan, gw nulis ini bukan buat promosiin perusahaan gw. Ini bukan blog berbayar. Haha. Kali ajaa gitu ada yang searching2 soal KBRU di inet pas mau daftar kerja atau interview, kali aja blog gw bisa mencerahkan kalian wahai jobseeker yang mulia :DD

Hari sabtu nih, gw masih bisa leha2 ampe ntar malem. Bye bloggerian :*

Monday, July 29, 2013

Jualan






Friday, July 12, 2013

The Fighter



Wednesday, April 24, 2013

GW SAKIT!

Haloo bloggerian, lama tak jumpa nih kita. he he..
Kemarenan gw sibuk bener, iya beneran sibuk, soalnya gw sekarang udah kerja loh. Iya beneran kerja. Hahahhaahha. Akhirnya! Tapi belum berani cerita kerjaan ah, siapa tau ga  lama jodohnya disini *loh
Gw mau cerita aja nih, jadi ya, kemarenan itu sekitar tgl 15-16 April gw tuh ke Jakarta dan Bekasi guys, biasalah, kerjaan bolang :D Naah, awalnya sih gw baik2 aja pas berangkat kesana, sempet keujanan sih pas ngejar bis HI yang jam 7 itu, maklum ya, payung gw kan imut2 bo.. Ngebolang deh gw 2 harian disana, nah pas tanggal 16nya, gw balik dari Jakarta ke Bekasi tuh keujanan lagi, soalnya ini ujannya beneran gede, dan udah sore banget. Gw sih malemnya ga ngerasa apa2 tuh, mandi juga sih gw *ini gara garanya*..
Keesokan harinya..
Gw mandi tuh jam setengah 5, soalnya gw mau pulang ke Bandung dan langsung ngantor. Dapet bis tuh primjas ke Bandung jam 6 teng. Dan gw keluar tol Pasko jam 8. It was sooo late! Dan gw sukses telat sejam nyampe kantor T_T. Disini nih semuanya mulai.. Gw pas siang makan dikantor pake cuankie, dan entah kenapa pas sorenya gw berasa lemees banget, pegel2 gitu. Gw mikirnya sih kecapean biasa kali ya. Yaudin pas balik kantor gw mandi sore tuh dikosan. Udah deh tidur. Eh malemnya gw kebangun soalnya badan gw sakit-sakit semua, pegel2 nyeri sendi gitu. Asli itu rasanya ga enaaak banget!
18 April
Fix gw demam. Gw cuma minum parasetamol/panadol aja tuh seharian. Dan suer sakit itu ga enak.
19 April
Gw masi demam cuma ga sepanas kemarennya. Bibir dan mulut gw sariawan pula, serta muka gw iritasi gara-gara pake obat jerawat pas demam kayaknya.
20 April
Lutut gw nyeri sendi lagi, cuma udah ga begitu panas sih gw
21 April
TIba2 muncul benjolan di langit-mulut gw, di belakang telinga, dibawah rahang, di ketiak, dan di selangkangan gw. Gilaa gw panik luar biasa karena ga pernah benjol2 sebanyak itu. Dan itu kalo diteken2 lumayan sakit.. huhu... Dan juga entah kenapa bibir atas gw berasa tebel. Berasa keriput dan agak mati rasa T_T
22 April
Akhirnya gw mampir ke puskesmas sebelah kosan. Gw diperiksa ama susternya gitu. Katanya sih bakalan kempes kok, cuma dia ga ngasih tau gw itu apaan. Lalu gw dikasih obat parasetamol lagi, amoxicillin, dexamethasone, sama entah obat kecil gitu. Gw ga begitu membaik, benjolan masi ada. Kebangun mulu tiap malem gara-gara kepala gw gateeeeel banget, kayak ada kutunya :(( dan  muka iritasi gw juga gatel banget.. 
23 April
Ga ada perubahan. Masi benjol, cuma kulit gw gatel2 mulu, gatau kenapa..
24 April,
tepatnya hari ini, gw kemarenan mandi malem, kan gw bilang kepala gw gatel banget, makanya gw keramas malem kemaren. Nampaknya gw salah langkah, karena selesai gw mandi pagi hari ini.. JENG JENG!! Bentol banyak sekali di paha dan lengan gw. Merah2. Gw sih yakin banget ini alergi. Emang sih udah lama banget ga kena alergi, cuma kan kalo penyakit langganan tau lah.. Cuma,  yang bikin gw agak ragu tuh, ini alergi dingin apa alergi obat ya.. Yang pasti gw minumin obat incidal gw. Sumpahan yaaa kenapa ini penyakit gw melanda terus menerus semingguan ini. Kenapa Tuuhaaan?? Kenapaaa?? *lebaay*
ini aja gw nulis dikantor sambil matanya ngantuk banget gara-gara pengaruh obat.
Semoga gw cepet sembuh! AMIN!

Wednesday, January 30, 2013

When You Are Jobless


Yap, seperti judul entry gw diatas, gw mau menceritakan kehidupan suram gw sebagai eks-mahasiswa, alias jobseeker muda, kece, dan berbakat :p Aaah, tapi ya itu diaa, suraaam. Entah mengapa ampe sekarang gw belum juga berhasil mendapatkan pekerjaan. Gw kan sebenernya ga minta kerjaan yang muluk2, cuma pengen kerjaan, dengan pendapatan kece, dan juga posisi kece, hihi. No no, beneran, maksud gw, untuk ukuran lower dari gw juga mau koo, asalkan gw kerja :( Lama2 gw disini bisa gila guys :| Karena eh karena.. Ah, sudahlah gw ga bisa ceritain itu, internal gw sih soalnya. Hm, pokonya, gw mulai sedikit putus asa.. Karena ini bulan ke 5, masuk bulan ke 6 dimana gw jobless :(( 

Pressure..
That damned word I really hate! Hiks, jerawat gw udah membuktikan betapa setres gw belakangan hari ini. Pipi gw yang tadinya kinclong sekarang udah dihiasi jrewi imut2 yang jumlahnya lumayan bikin gw pengen mecahin kaca :( Idung gw juga.. Huwaa, why God whyyyyyy?? *dramatisir*
Selain jrewi, body gw yang udah tambun ini menjadi semakin berisi layaknya HULK :| aak kebetean gw semakin menjadi jadiiiiii.. Lalu lalu, rambut gw pun rontoknya semakin gak karuan,, huhuu.. Ini sih udah klop banget pertanda gw lagi setres level medium. Ya Tuhaan, semoga saya ga nyampe level high *amin*
I need vacation, I need holiday, I need something, some.. entertaining, aaaargh.. But I can't get it :(
Ahsudahlah, mari lanjutkan hidup kita masing2... 


Sunday, January 27, 2013

LOST


Michael Buble - Lost

I can't believe it's overI watched the whole thing fallAnd I never saw the writing that was on the wallIf I'd only knewThe days were slipping pastThat the good things never lastThat you were crying
Summer turned to winterAnd the snow it turned to rainAnd the rain turned into tears upon your faceI hardly recognized the girl you are todayAnd, God, I hope it's not too late

'Cause you are not aloneI'm always there with youAnd we'll get lost together'Til the light comes pouring through'Cause when you feel like you're doneAnd the darkness has wonBabe, you're not lostWhen your world's crashing downAnd you can't bear the thoughtI said, babe, you're not lost
Life can show no mercyIt can tear your soul apartIt can make you feel like you've gone crazyBut you're notThings have seemed to changeThere's one thing that's still the sameIn my heart you have remainedAnd we can fly fly fly away
'Cause you are not aloneAnd I am there with youAnd we'll get lost together'Til the light comes pouring through'Cause when you feel like you're doneAnd the darkness has wonBabe, you're not lostWhen the world's crashing downAnd you can not bear the crossI said, baby, you're not lost

My God.. lately gw muterin lagu ini terus-terusan. Di playlist gw cuma ada 1 lagu, Yak, lagu ini. Somehow musik dan liriknya pas banget, apalagi ditambah suaranya Michael Buble yang seksi berat. Anyway anyhow anything, I love this song :*

Sunday, January 20, 2013

Progres Jobseeker Part III

Man.. Sebenernya dengan sangat malas gw mempublikasikan entry ini, namun apa daya, mungkin ada yang butuh info kan ya, MUNGKIIN loh ini. Jadi nih, setelah beberapa waktu yang lalu gw ikut2an tes tes sana sini, ternyata masi belum membuahkan hasil T_T yakk, sedih sih pasti ya bo, cuman ya kalo belum rejeki gw mau gimana lagi. *pembelaan* Nih, list perusahaan yang udah gw apply,, cekidot
1. Valbury Asia Securities
Jadi nih, gw tuh sebenernya iseng aja masukin imel ke perusahaan ini, tanpa tau gw mau ditempatin jadi apaan. Nah, dipanggil lah gw buat tes beberapa hari kemaren. Dateng tuh gw di valbury jalan Diponegoro Bandung. Singkatnya, gw interview. Itu adalah interview tersingkat yang pernah gw alamin. Haha. Dalem hati sempet kepikiran, curiga gw ga lolos nih. Eh taunya, besoknya gw ditelpon lagi, buat step selanjutnya, yaitu training selama 5 hari. Ini menurut gw agak merugikan ya, soalnya abis training tuh kayak ada tes nya juga diakhir. Kalo lolos ya lanjut, kalo ngga ya udah, wassallam. Dan gw rasa gw diproyeksikan sebagai financial consultant. Haha. So, nampaknya gw ga ambil aja, mengingat gw juga udah browsing history applicant yang masuk sini. Ga berani bilang ah, menyangkut nama perusahaan. Risky sekali.
2. Toserba Yogya
Buat masyarakat Jabar, siapa sih yang ga kenal ini ritel? Heheh. Yak, minggu kemaren gw baru aja tes dan interview di sini. Gw apply sebagai supervisor fresh product. Gw minat kesini karena agak ada relasinya dengan jurusan gw, dan juga first step sebagai supervisor gw rasa ideal banget buat gw sebagai fresh grad. Apalagi si perusahaan ini ga mengharuskan applicantnya experienced. Gw sih hoping yah buat perusahaan ini, gimanapun, gw udah 5bulan ++ belum kerja *mewek* Oia, gw lagi nunggu hasil interview HRD, ya kalo lolos ke user. Semoga sajaaah
3. Gw lupa sebenernya udah berapa kali gw tes sana sini, pokoknya ada beberapa perusahaan yang sempet manggil gw, namun karena bermacam hal, gw ga bisa samperin. Sementara tes terdekat gw sekarang ini adalah besok, yak, di toko Elizabeth bandung sebagai store supervisor. Katanya kalo keterima sih gw nanti ditempatin di Tasik. Yaah gw sih ga masalah, mau ditempatin dimanapun, asal pengertiannya aja.. ahahha *ada maksud*
Segini dulu aja lah yah info ga manpaat dari gw, sambil gw inget2 lagi perusahaan yang udah pernah gw jabanin, haha.. Ciao!