Skip to main content

Ceritanya sih backpacker-an [Lombok Trip 2015] Part 1

Dimulai ketika gw dan conglay sok sok an hunting tiket GATF 2014 di JCC kemaren (September kalo ga salah), dan kita ngebook flightnya lama banget bro, bulan Februari -___- soalnya si conglay nih gabisa bolos-bolos kece macam gw gitu..
Pas deket-deket mau tanggal berangkat, (20 Februari 2015), si conglay kan baru aja keterima di kerjaan barunya nih, batal dooong doi ikut, dan gw berangkat sendirian T_T . Namanya sayang ye, udah dapet tiket murah banget gitu, akhirnya gw beraniin ajalah buat jalan sendirian #pret akhirnya gw bikin juga thread *yang ga laku* di backpacker indonesia *gaya-gayaan*
Untungnyaaa.. nyangkut juga gw sama temen-temen baru disana, dan adalah yang flightnya samaan sama gw. Alhamduuu.. lillaaah.. Setelah BBM - WA, deal lah gw sama orang-orang baru ini buat sharecost nantinya di Lombok. Gila ye, bocah backpacker emang asik asik anaknyee :D
Day 1
Jumat pagi gw cabut dari kosan jam 7. Padahal flight gw jam 10.50. Saran conglay sih gw harusnya jalan pagi banget, takutnya kena macet kan, pas jam orang ngantor. Tapi dasar kebo, gw bangun kesiangan dan baru bisa cabut jam segitu. Gw naek Damri dari Rawamangun. Ga disangka, perjalanan gw cukup singkat aja, jam 9 an gw nyampe terminal 2 (2 jam juga yee -__- ). Gw udah web check in hari sebelumnya, jadi gw langsung aja ke boarding room buat cetak boarding pass dan bayar airport tax. Duduk-duduk gemes deh gw disitu, sampe akhirnya panggilan buat penumpang pesawat bunyi, dan gw jalan masuk.
Perjalanan CGK - LOP makan waktu sekitar 1 jam 38 menit. Gw sampe sono jam 14.00 WITA. Disana, gw langsung kontak ama si Fildzah dan Phoolan, yang kebeneran banget kita ternyata satu flight. Akhirnya gw ngikut mereka nginep di rumah Om nya Fildzah *mayaan, free cyiiin :D
Dari bandara kita beli tiket Damri yang ke arah Mataram seharga 25 ribu. Mayan ye.. Perjalanan mayan lama. Ditengah jalan tiba-tiba juga ujan. Hadeh, gaseru aja gitu. Gw bayanginnya liburan musim panas.. Perjalan kurleb sejam lah, dan pas sampe pool Mataram, langsung dijemput sama Om nya, dan kira-kira 10 menit kita sampe dirumah Om nya yang ternyata miara kucing, dan banyak... err...
Di rumah omnya, gw bertiga mati gaya aja gitu.. Haha. Masih pada awkward juga sih. Dan akhirnya kita minta keluar aja, nyari yang aneh di Mataram. Om nya berbaik hati nganterin kita jalan beli oleh-oleh. Fyi, menurut gw di Mataram gada yang bisa di explor.. Gitu-gitu aja sih, kek kota kecil kebanyakan. Gw ga beli apa-apa pas diajakin ketempat semacam sentra oleh-oleh, karena awalanya emang gw ga ada bajet belanja. Hampir magrib kita udah sampe lagi dirumah, dan makan malemnya kita dibeliin dong, sama omnya. Haha. Gw sih seneng. Ayam Taliwang dan Plecing Kangkung. Enakkkkk, pedeeess.. Udah, itu aja. Wkwkwkw.. Dan ga lama, kita molooor...

Day 2
Abis tidur nyenyak, sekitaran jam 5 kurang kita udah pada bangun, mandi dan siap-siap. Karena rencananya kita bertiga mau ketemu anak-anak BPI lain di Kuta Lombok. Namun naas, si om nya temen gw ini belum bangun. Udah digedor, di sms dan di telpon juga kaga bangun. Wkwkw,, sampe akhirnya anaknya yang SMA bangunin doi jam 7 kurang! Errr.... Kita cuma ga enak aja mau cabut tapi kaga pamitan. AKhirnya setelah mesen taksi dan dateng, kita langsung cabut ke Bandara (praya) buat dijemput sama driver kita disana. Oia, jadi kita yang nanti ditotal jadi ber tujuh ini udah sepakat mau sewa mobil ples drivernya selama di Lombok. And it was a right choice! Mengingat susahnya kendaraan umum dimari.
Selama kurleb sejam kurang kita udah sampe di Pom Bensin deket bandara, dan ga lama driver dengan mobil APV pun dateng. Namanya Mas Krista. Doi baek bro, dan ngasih banyak tips dan spot-spot bagus disana. nanti gw share kontaknya dah, siapa tau mau make jasa dia. Rental mobil disana kena harga 450k/day. Tergantung mobil juga sih. Setelah dijemput, gw dkk langsung jalan ke Kuta, jemput anak-anak yang laen. Disana, mereka nginep di kamar yang harganya mureeehh.. cuma 80k semalam, dan sekamar buat berdua. 40k doang bro semalem! Ckck.. Setelah kenalan, akhirnya kita cabut ke spot pertama : Tanjung Ann.
Dari Kuta ke Tanjung Ann perjalanannya lumayan lama, 30 menitan lah. Tapi sampe sana, lo gabakalan nyesel, karena pemandangannya yahud! Meskipun gw kecewa karena langitnya mendung, tapi pemandangannya tetep keren. Kebayang dong kalo lagi cerah? Beuh! Akhirnya gw dkk poto-poto aja..
Disana kita gada niat nyebur, karena saving time buat nanti snorkeling di gili nanggu. Nanggu brooo!
Spot 2 : Mawun Beach
Perjalanan Ann - Mawun juga sama, sekitaran 30 menit kurang. Dan lagi-lagi, pas sampe disana gw cuma melongo aja, karena pemandanganya ajiiibbb! Sama kek di Ann, disini kita narsis-narsisan ajee..
Spot 3 : Selong Belanak Beach
Ah, namanya pantai eksotik.. yah, gitu deh, cakep pokonya! Hahaha

Di spot itu kita ga makan waktu lama, paling setengah jam an. Kan emang mau ngebut ke Gili Nanggu. Ihiw...!

Selama kurleb 2 jam kita jalan ke Nanggu. Namun pedih banget bro, disana ujan GEDE BANGET! Hiks... Padahal udah tinggal nyebrang aja! Dan kita disana cuma makan seafood.. Tapi untungnya seafoodnya enak, murah lagi! Wkwkwk, jadi ga gitu nista lah perjalanan kita.. Padahal katanya best snorkeling spot.. hikss...
Oia, disana udah biasa katanya ada angin lembah gitu. Ujan gede, ples angin gede banget yang bikin banyak pohon tumbang.. Zzz.. gw sih ngeri..

Karena batal snorkeling, akhirnya gw dkk melipir ke Senggigi dan jalan buat beli oleh-oleh. Daaamnn,,, kan gw kaga ada bajet T_T

Jalanlah kita dari Nanggu ke Senggigi... Anak-anak pada masuk ke Pura Batu Bolong. Gw sih ngga, kan lagi dapet kemaren. Katanya ga boleh masuk. Yowes, gw cuma beli kopi dan liat Senggigi sore-sore.. In my opinion sih Senggigi mirip-mirip sama Ancol. Pasirnya item, dan lautnya juga abu-abu gitu, ples langitnya mendung :D Gitulah..
Dari sana, kita cabut ke toko oleh-oleh "Lombok Exotic" yah.. mirip-mirip Joger versi Lombok lah.. Buat harga yah mayan sih terjangkau. Gw akhirnya beli beberapa item yang seharusnya ga gw beliii.. akkk . Setelah kelar dari sana, kita cabut lagi ke toko khusu Mutiara, namanya Bunga Jewelry.. OMG.. titipan emak gw beli ginian.. Akhirnya gw beli juga disana gelang mutiaranya puasa setaun  .. dan lagi-lagi, abis itu kita beli ke sentra oleh-oleh khusus makanan. Aaakk gw beli jugaaa., dem dem dem.. dompet nangis-nangis..
Puas nyiksa dompet, perut yang mulai keroncongan minta diisi lagi. Akhirnya kita malem mingguan di alun-alun Udayana. Sebrangnya bandara Selaparang yang udah ga dipake lagi. Makan Sate Bulayak. Enak! Pedes! Haha. Satenya tanpa kulit gitu. Duh, kalo ada di Jakarta mah udah gw makanin mulu.. Kenyang makan, akhirnya kita cabut buat nyari penginapan di Praya, biar besokannya deket kalo mau ke Bangsal, kan rencana kita mau ngabisin day 3 di Trawangan. Heheh..
Dapetlah penginapan Artha di sebrangnya TMP boo.. dengan harga 150k/room untuk bertiga. 50k doang seorang cyinnn.. *jogetjoget nista* kamarnya gede, dobel bed, bersih, wc, kipas, tv.. aahh.. molooor...

Day 3
Bangun lagi pagi banget, jam 7an kurang kita udah dijemput Mas Kris di penginapan. Cusss langsung ke Pelabuhan Bangsal buat nyebrang ke Gili Trawangan. Kita ke Bangsal via Hutan Pusuk. Yep, hutan yang masuih banyak banget monyetnya. Dan bener aje, pas di dalem hutannya udah banyak aja monyet-monyet caper di pinggir jalan. Kita melipir bentaran buat lemparin makanan ke mereka. Monyetnya males masa, gamau loncat, gamau turun dari pembatas jalan pas makanannya pada jatohan ke tanah -____- dasar monyet!
Setelah perjalanan yang mayan lama, 1 jam lebih lah, akhirnya jam 8.30 kita sampe di Bangsal, dan untungnya pas banget, kita langsung dapet tiket dengan urutan 27, ke G. Trawangan. Fyi, penentuan tiket disini berdasarkan warna tiket. Jadi pas beli kita dapet tiket Kuning. Per boat sendiri diisi kurleb 35 orang. Dan kalo udah penuh, kapal langsung berangkat.
Perjalanan nyebrang cuma makan waktu setengah jam. Cepet kaaan.. Pas sampe, itu bener-bener diluar ekspektasi gw. Rame, bro! Kek pasarrr.. Zzz.. Gw bayanginnya adem, sepi.. eh malah kek pasar.. Hadeh..
Disana kita jalan sambil nyari provider one day trip snorkeling ke 3 gilis dan sekalian nyari penginapan. Lagi-lagi, untungnya ga lama dapet snorkeling trip seharga 120k include lunch and snorkeling set. Ihiiww... jugaaa, si abangnya nganterin kita ke penginepan murah, dan bentuknya kek bungalow gitu. Seharga 150k ajaah semalem. Tapi emang kecil sih.. yaudalah, namanya juga anak bekpeker, yang penting murah, dan ada listriknya. Oia, karena hari sebelumnya badai, banyak pohon tumbang yang nimpa kabel listrik. Imbasnya, listrik di pulau mati doong.. Tapi yang day 3 nginep di Giltraw cuma rombongannya Yuli (w. Pandu & Harry). Sementara gw dkk balik lagi ke Praya buat ngejar flight pagi ke Jakarta. Damn!
Setelah naro barang dan siap-siap, sekitar jam 10.15 WTS kita dateng ke kantor tempat daftar snorkeling. Banyak bule coy kalo disono. Ga lama, setelah di data, kita akhirnya naik kapal buat hopping islands. Ga disangka, temen bpi yang bbm an ama gw ternyata sekapal. Wkwk.. Lombok mah kecil ye! :D
Akhirnya kita nyemplung di spot pertama yang gw lupa apaan namanya.. serem.. ombak gede, dan dingin, dan dalem.. katanya ada wrecked ship dibawah, tapi gw ngeri, dan ga lama gw naek aja ke kapal. Wkwkwk.. nyali memble si Yuli malah anteng, dan pas yang laen udah naek kapal semua, dia masih bolang di tengah laut. Sadissss nih ceweek!
Spot kedua, gw juga lupa namanya apaan *forgive my short term memory lost.. gw udah mayan enjoy berenang. Yah, mayan bagus sih, tapi mirip-mirip sama spot di P. Seribu.Hihih.. Abis dari spot kedua, kita makan dulu di Gili Air. Namanya GoGo Cafe. Mayaann enaklah disini. Gw pesen Spaghetti Seafood, yang isinya kebanyakan garlic, dan isinya ikan dan cumi, Tapi mayan sih. Minumnya belum include paket, gw beli Banana Mix Special. Isinya yang jelas ada pisangnya. Wkwkw.. di blend sama coklat, kacang, dan susu. Enaakkk only 30k!
Kenyang makan, kita lanjut ke spot 3, dan seruuu.. gw lupa lagi lah namanya paan, pokonya ada kura-kuranya gitulah.. haha. Abis itu, ke Spot 4, Fish Field dan ini yang paling seru. Ikannya banyak, airnya anget. Ahahaha. Lama dah gw disitu. Pokonya kelar-kelar naek lagi ke kapal jam 3 kurang.
Tiba lagi di Trawangan jam 4 kurang. Langsung mandi geje dan ninggalin anak-anak asik ini di Trawangan.. hiks.. sedih gueee..
Buru-buru beli tiket balik ke Bangsal. Soalnya katanya kapal terakhir disini berangkatnya jam 5. Hadeh.. Jam 5 kurang kita udah sampe di Bangsal, dan mas Kris udah nangkring cakep ajee disono. Best driver ever!
Kita langsung nyari sate rembiga. Si Fildzah ngidam. Katanya sih enak. Ah, tapi kan isinya kambing. Howeeekkk....

Bersambung....

Popular posts from this blog

Kool Stuff!

Check this out! Here's the koolest song by dashboard confessional! It was so ME! Hahaha... Stolen We watch the season pull up its own stakes And catch the last weekend Of the last week Before the gold and the glimmer have been replaced Another sun soaked season fades away You have stolen my heart You have stolen my heart Invitation only Grand Farewells Crash the best one Of the best ones Clear liquor and cloudy eyed Too early to say goodnight You have stolen my heart You have stolen my heart And from the ball room floor We are in celebration One good stretch before our hibernation Our dreams assured and we all Will sleep well Sleep Well Sleep Well Sleep Well you have stolen you have stolen you have stolen my heart I watch you spin around In your highest heels You are the best one Of the best ones We All Look Like We Feel you have stolen my you have stolen my you have stolen my heart

Penny Loafer and Vintage Looks

Okay okay.. Here's my another wishes.. (damn, i want everything i see.. -____- ) First: Penny Loafer Okaay, maybe it looks sooo soo out of date! Yes it is! But I like something classic, vintage, retro, or whatever it says.. A MUST HAVE ITEM FOR THIS MONTH !! 2. Vintage Outfits I want that look -___- but im too short.. no problemo! I'll fix it and look for some vintage stuff :)) And I'll mix all of them with my next black or brown penny loafer! Can't wait to looking for it!! ^^

HighSchool Flashback -unrated-

Hal apa yang paling ngebetein sepanjang idup gue? Kalo mau jujur si, ya pas gue diem di kosan gue yang berukuruan 3x3 meter beralaskan kayu dan berdindingkan bilik reyot yang kalo ada ujan langsung roboh. Heheh, gak seekstrim itu sih, tapi kamar dikosan gue tu emang kecil banget. Buat seorang cewe yang lagi ranum-ranumnya dan selalu ngerasa hot, young, and sexy, kamar jenis gini nggak banget kan? Yang hanya dilengkapi dengan Radio, teko listrik, Magic com, hape, en Laptop… Bawa TV, tapi gak bisa nangkep siaran kalo gak pake antenna luar. Bete gak sih lo kalo jadi gue?? Dan yang nambahin penderitaan gue, adalah temen-temen satu kosan gue yang sama sekali gak akrab ama gue. Macan semuanya! Gimana gue bisa idup coba? Dibilang gue jutek? Enggak sih, gue Cuma males aja kalo harus nyengir mulu tiap gue ketemu mereka. Dibilang baik? Yaeyalaaah… secara gitu gue yang always ngasih bantuan sebisa mungkin terhadap mereka yang membutuhkan. Kurang baik apaan coba gue? Tapi, ada 2 orang senior diko