Skip to main content

Cikuray Juni 2015 - Trek Asoy

Salam Rimba! :p

Jadiii.. setelah kangen udah lama banget ga nanjak, akhirnya Juni tanggal 14-16 2015 kemaren gw berhasil ngehasut bocah Papandayan buat ikut ke Cikuray. Asli ni gunung bikin penasaran. Eh tapi lebih penasaran sama Ciremai sih..

Setelah ribut-ribut bikin itin dan ngemeng2 di grup whatsapp, deal lah kita beneran nanjak tanggal segitu ke Cikuray. Oia, di nanjak kali ini, gw bawa temen baru dari Jakarta, anggep aja namanya Pitri. Duo Papandayan namanya Ediwati dan Ariana. Seharusnya sih ada satu lagi temen kita namanya Gino, tapi doi mendadak gabisa ikut karena harus jaga ronda.. yaah..

Here we go.

Day 1. 14-06-15

Setelah kerja yang cape banget ampe ubun-ubun, gw packing daypack yang sama sekali belum diapa-apain. Tepat jam 7.15 gw cabut ke kampung rambutan buat nemuin si pitri disana. Jauh men. Jam 9 lewat baru nyampe sono. Setelah ketemu, ga pake babibu kita langsung naekin bis **** lupa namanya, ke arah Garut. Dengan ongkos 50rb, kita udah bisa sampe kampung halaman gw yang indah nan asri. heheheh

Dijalan sih kebanyakan gw molor, maklumlah, suasana mendukung..

Day 2. 15-06-15

Jam 2 pagi buta gw sampe Garut. Karena gada yang bisa jemput, gw sama si Pitri naek ojek ke rumah. Mahal! 50rb berdua -___-... sampe dirumah gw, kita kelaparan, dan akhirnya makan Indomie.. seleraku.. ~

Gw susah banget tuh ngehubungin si duo homo (Ediwati dan Ariana), gw mau mastiin aja mereka ga ketiduran di Bandung. Ishh.. dan para kampret ini ternyata ngerjain gw. Di watsap ga bales-bales, taunya udah ada aja di depan rumah jam 5 subuh -____- . Pas sampe, mereka naro keril dan langsung ke mesjid buat solat subuh. Subhanallah yaa..

Abis tu duo homo ngoceh2 ga jelas, repacking dan masukin tenda ke kulkas mereka, akhirnya jam 6 kurang kita udah cabut dari rumah. Off to terminal. Disana sempet makan bubur dulu sih. Tapi ekeu mah no, namanya mau diet kaan... :p

Angkutan mau ke pos 1 Cikuray harusnya ada angkot warna abu. Tapi ternyata di terminal ada khusus nyediain colt buat ke Pemancar (pos awal pendakian). Tarif per orangnya kena 45ribu. Dan harus diisi kurleb 16 orang lah. Naasnya, kita gada grup lain yang bisa diajakin gabung. Cuma ada 6 orang gitu, sisaan yang ketinggalan di terminal. Jam ampir aja nunjukin angka 8. Gw protes deh ama abangnya karena kita ga jalan2. Alesannya sih nungguin rombongan lain yang mungkin aja ada yang dateng. Gila lo meeenn.. kalo ga gercep, mao nenda dimaneee... *setelah gw googling kalo lapak nenda disana terbatas.. hihi pinter kan gw googling dulu. Secara gada satupun dari kita yang pernah ke Cikuray.

Jam 9an kita udah sampe di Pemancar. Langsung daftar dan laporan. Kena cas 10ribu per orang (naek meen).. ada juga di pos 2 yang kenain biaya seiklasnya.

Pas sampe, kita repacking, ke toilet, dan berdoa dulu biar dilancarkan segalanya..

Jam 9.30 WIB akhirnya kita mulai trekking.

Trek awal kita disambut dengan trek kebon teh. Lumayan bikin ngos-ngosan. Gw gainget sih waktu tempuhnya. Pokonya sampe ke pos 2 nya lumayan cepet. Pemandangan dari pos 1 ke pos 2 ini ajib. Kebon teh, ilalang warna ungu.. langit biru. Akkkk ini yang gw demen dari nanjak!

Dari pos 2 ke pos 3 adalah yang terberat, menurut gw sih. Jauuuuuh alamaaak... treknya akar dan jarang bonus. Bonus itu adalah ending dari kebon teh. Lumayan lah beberapa puluh meter tanah lapang. Sisanya paling nemuin bonus 5-10 meteran doang. Kesananya trek akar....... aku lelaaah........

Gw ga itung-itung deh dari pos 3 ke pos 4 dan 5 berapa lama. Pokonya, cape! Haha. Kita makan siang dulu melipir ke deket tebing. Udah kepayahan banget soalnya. Masak bentar, mijit2 kaki, cus deh ke pos 3.

Setelah sampe ke pos 4 sekitar jam 3, usut punya usut ternyata lapak nenda di pos 6 dan bayangan udah penuh. Nah kaaan... akhirnya penasaran, gw sama si Ediwati nanjak lagi ke pos 5 (dengan gw tinggal daypack sama si Ariana dan si Pitri dibawah) si Ediwati bawa kerilnya dia yang isinya tenda buat gw tag nanti kalo ada lapak kosong. Alhamdulillaaah.. lapaknya ada.

Si Ediwati langsung turun lagi buat jemput anak2 yang laen, dan gw nunggu kedinginan gitu disana sendirian .. zz...

Ga lama anak-anak sampe, dan akhirnya kita bikin tenda. Kurleb kita kelar bikin tenda jam 4 an lah..

Kelar diriin tenda, kita prepare masak, dan ngobrol gaje.. Rusuh banget deh di tenda. Yah namanya bareng sama cewek-cewek gila.. sarap dan haus pujian.. wkwkwk.. eh tapi temen2 gila gw ini soleh-soleh sih.. meskipun rada2 sarap....

Ga inget deh jam berapa waktu itu, akhirnya kita mutusin buat molor. Mengingat katanya trek ke puncak makan waktu kurleb 2 jam. Hadeh.. Kudu bangun jam 2 doooong..

Parahnyaaa gw ga bisa moloooorr.. ni trio macan ngoroknya kebangetaaann X_X Oemjih.. Semuanya ngorok kenceng ampe diketawain ama anak2 yang masih bangun diluar. Gw aja ga tahan pengen ketawa pas dengan ngoroknya si Ediwati. Wkwkwk.. parahbed.. Udah itu gw gabisa tidur gegara kaki gw dingin banget. Pengen nempelin ke kaki si Ariana tapi tengsin klo dia bangun bakal mitnah gw mau merkosa dia. Ahahah. Dem!

Jam 2 lewat gw mutusin buat masak aja buat para kampret. Roti Bakar. Sambil sebelumya gw bangunin dulu mereka biar gw ga sepi-sepi amat. Kelar masak yang ternyata rasanya ga karuan, kita packing bawa daypack gw, biar rencananya bikin yang anget-anget di puncak. *kesalahan nih...

Setelah siap buat summit attack, jam setengah 4 akhirnya kita jalan.. Dingin banget! Gw udah pake jaket hima, sarung tangan, dan dilapisin legging malahan kaki gw. Tetap aja tembus.. Tapi setelah lama-kelamaan nanjak, gw malah kegerahan. Haha. Akhirnya gw buka dah tu jaket. Di jalur muncak rame banget. Banyak banget orang yang mau muncak dan bikin macet, soalnya pada kepayahan (termasuk gw) ditengah jalan..

Puncak

Akhirnya gw sampe puncak bayangan. Gw ga bisa sampe puncak soalnya penuh bangeeettt... gw nangkring di tanjakan dari puncak bayangan ke puncak asli. Gile, untung dapet paling depan. Kalo ga gw gabisa dapet pemandangan yang gw tunggu-tunggu banget. Sunrise!

Dan sumpahnya demi apapun, sunrisenya kece badaaaiii.. pengen nangis aja gitu gw.. *aslinya.. lo terharu deh.. setelah lewatin tanjakan gapake ampun (oke, gw lebay. haha) akhirnya gw dibayar lunas sama pemandangan ciptaan Yang Maha Kuasa. Subhanallah...

Lamaa banget gw nangkring disana, bener-bener nikmati dari pas langit masih item, sampe bener-bener cerah. Poto-poto narsis, dan yang makin bikin gw amazed adalah lautan awannya.. cantik :)

Fyi aja, dipuncak ini dinginnya amit-amit. Sarung tangan gw ga mempaaan.. errr...

Setelah asik selfie sukesih diatas, kan niatnya mau ngopi2 tjantik kan.. berhubung puncak penuh, jadi susah banget cari lapak buat sante2.. akhirnya kita turun ke arah jalur punggung satunya lagi, yg ngarah ke Bayongbong. Nah disini baru deh ada mayan lapak kecil buat kita break. Ngopi2 sambil ngobrol2 dengan yang camp disitu.. kebayang dinginnya men! Tapi langit malemnya pasti bagus banget. Ga kayak dari pos 5..
Kelar ngopi, gw dkk turun. Perjalanan turun mah bentar banget. Kayaknya ga nyampe sejam deh. Kita langsung masak, makan dan packing pulang. Aahh pengennya sih gw lamaaa.. hiks..
Dijalan pulang, entah kenapa gw ngerasanya capeeeekk banget. Kaki gw langsung kek mau copot dari lutut.. anak2 kampret malah bilang gw gapunya dengkul 😭 .. asli gw kepayahan. Rasanya gw pengeeen manggil ojek. Ini kayaknya gw kena azab si Ariana. soalnya pas jalan naek gw ngina2 lemahnya ni anak. Haha. Maap yaa ariii... 😘 tapi akhirnya dengan susah payah gw bisa juga sampe pos 1.. Kaki gw ampe tremor berkali2 . Gw gasukaaa turun gunung! Gw turun gunung pake gaya kepiting. Miring.. haha.
Sampe bawah, laporan ke pos, dan naek colt lagi sampe Terminal Guntur. kita udah capeee banget, dan udah ngebayangin makan bakso pedes dan berendem di Cipanas biar ga pegel2.
Colt ke Guntur nyampe jam 4 an. kita pisah sama si Pitri disini, soalnya dia mau lanjut keJakarta. Gw dkk masih mau jalan di Garut.
Abis dadah2, gw dkk jalan kerumah gw deehh.. udah deeehh.. pisah.. hiks..
Sedih gueee.. soalnya gw sih nikmatin banget perjalanan kali ini.. kalo kata Ipank sih.. 'rasanya semua begitu sempurna, sayang untuk mengakhirinya…'.

many thanks to:
- The Merciful, The Almighty God. Kita bisa nanjak, nikmatin gunung, dan pulang dengan selamat
- Our parents.. for the support and prayers.. padahal gw diprotes emak mulu tiap nanjak..
- Jelajah Garut, buat peralatannya, meskipun kurang 1 tenda
- Para petugas di pos yang ngedata kita
- Colt Pemancar-Guntur PP
- Temen2 ga waras yang sebenernya baikkkkk banget. Siap2 Ciremai ya! Alapyu guys!
- Semua yang ngebrel2 sama kitaaa..

Mau naek colt di Guntur
ki-ka : Pitri, Ediwati, Ariana
Depan : Gw, satu satunya Laki :p

Siap-siap nanjaaak

trek setelah kebon teh..
Bonus :D

trek akar cooyy..
gini terus kesononya, makin terjal T_T

masak masak depan tenda kek bunker
pria diantara wanita.. wkwkwk
kami mah narsis dulu mau molor~
Sunrise di puncak ! ayeeey!
I love you, Cikuray!

Popular posts from this blog

Kool Stuff!

Check this out! Here's the koolest song by dashboard confessional! It was so ME! Hahaha... Stolen We watch the season pull up its own stakes And catch the last weekend Of the last week Before the gold and the glimmer have been replaced Another sun soaked season fades away You have stolen my heart You have stolen my heart Invitation only Grand Farewells Crash the best one Of the best ones Clear liquor and cloudy eyed Too early to say goodnight You have stolen my heart You have stolen my heart And from the ball room floor We are in celebration One good stretch before our hibernation Our dreams assured and we all Will sleep well Sleep Well Sleep Well Sleep Well you have stolen you have stolen you have stolen my heart I watch you spin around In your highest heels You are the best one Of the best ones We All Look Like We Feel you have stolen my you have stolen my you have stolen my heart

Penny Loafer and Vintage Looks

Okay okay.. Here's my another wishes.. (damn, i want everything i see.. -____- ) First: Penny Loafer Okaay, maybe it looks sooo soo out of date! Yes it is! But I like something classic, vintage, retro, or whatever it says.. A MUST HAVE ITEM FOR THIS MONTH !! 2. Vintage Outfits I want that look -___- but im too short.. no problemo! I'll fix it and look for some vintage stuff :)) And I'll mix all of them with my next black or brown penny loafer! Can't wait to looking for it!! ^^

HighSchool Flashback -unrated-

Hal apa yang paling ngebetein sepanjang idup gue? Kalo mau jujur si, ya pas gue diem di kosan gue yang berukuruan 3x3 meter beralaskan kayu dan berdindingkan bilik reyot yang kalo ada ujan langsung roboh. Heheh, gak seekstrim itu sih, tapi kamar dikosan gue tu emang kecil banget. Buat seorang cewe yang lagi ranum-ranumnya dan selalu ngerasa hot, young, and sexy, kamar jenis gini nggak banget kan? Yang hanya dilengkapi dengan Radio, teko listrik, Magic com, hape, en Laptop… Bawa TV, tapi gak bisa nangkep siaran kalo gak pake antenna luar. Bete gak sih lo kalo jadi gue?? Dan yang nambahin penderitaan gue, adalah temen-temen satu kosan gue yang sama sekali gak akrab ama gue. Macan semuanya! Gimana gue bisa idup coba? Dibilang gue jutek? Enggak sih, gue Cuma males aja kalo harus nyengir mulu tiap gue ketemu mereka. Dibilang baik? Yaeyalaaah… secara gitu gue yang always ngasih bantuan sebisa mungkin terhadap mereka yang membutuhkan. Kurang baik apaan coba gue? Tapi, ada 2 orang senior diko